Menambah fitur orange homescreen pada nokia s40v5 dan s40v6 [bagian 1]

Diposting oleh Rinaldi pada 14:47, 21-Jul-12

Di: All categories , modding nokia s40 , Tips & trik , Trik s40

Assalamualaikum wr.wb
yg gk jawab dosa loh. mrgreen

Sebelumnya mumpung lagi bulan ramadhan, ane minta maaf apabila ane punya salah sama temen2 semua wink. Maafin ane kalo ane jarang blogwalkin ke blog sobat2 mwb sekarang2 ini, dikarenakan satu minggu yg lalu, ane sedang melaksanakan kegiatan MOPD (masa orientasi peserta didik) jadi mohon dimengerti kalau ane jarang update and blogwalking sad.

Pada postingan kali ini, ane akan membahas tentang cara menambah fitur orange homescreen, sebenarnya orange homescreen ini adalah fitur tersembunyi di hp nokia s40v5 n s40v6. Pengen tau penampakan OHS (orange homescreen)confused ....smile ini nih yang dinamakan OHS.
2.BMP
menu yang ada disamping kiri itu loh, jangan salah loh, itu cuman ss nokia 2700c jadulq, ada yg mau hpnya kyk ss diatas?..confused wkwkwkwk wink smile

biar mudah dipahami, ane bagi 2bagian untuk tutor ini.

download dulu alat2nya n harus sudah punya kabel data (usb) kalo belum ya bisa pinjam ke teman.:
1. MobiMB atau bisa juga Oxycube, tinggal pilih mana yg suport download disini
2. Nokia Connectivity cable driver Download juga disini
3. Variant_defaults untuk s40v5 & s40v6 Download disini sob.


Tutorial bagian 1

pertama, install kedua software yg anda download diatas.

kedua, sambungkan hp anda ke komputer dengan modus pc suite. Kemudian buka software mobiMB/oxycube. untuk cara mengoneksikannya klik disini

selanjutnya, jika hp sudah tersambung dengan MobiMB/Oxycube. buka tempat file variant_defaults.wbxml. kemudian di mobiMB buka C://hiddenfolder/Isasettings/variandefaults
5621269771_b1c234b88a_b.jpg
nah disitu akan terlihat file variant_defaults.wbxml hp kamu.
5621269771_b1c234b88a_b.jpg
kalian harus mengganti variant_defaults.wbxml ori dengan variant_defaults.wbxml yang didownload tadi, caranya, hapus dulu variant_defaults.wbxml ori hp kmu,
5621270021_abdd6c41da_b.jpg
lalu drag dan drop variant_defaults.wbxml yang didownload tadi ke MobiMB. Gampangkan.smile

selanjutnya tinggal restart hp kamu, kemudian cek menu, seting/pengaturan====>display/tampilan====>terus ada menu kosong kaya di gambar, trus pilih on/aktif. 5621857404_c466667d16.jpg

cek dilayar standby, jangan kaget kalo ohsnya gk ada textnya, coba ubah bahasa hp ke inggris, jika masih kosong jangan panik, itu wajar karena firmware yg kamu pake belum ada text ohsnya,
5621270215_a20ffe65fa.jpg
walaupun text ohsx kosong, ohs sudah bisa di operasikan atau digunakan, jika masih ngotot ingin ohsnya seperti ini
2.BMP
tunggu di tutorial bagian 2, karna jika dicampur, akan membuat anda bingung. smile

selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim, bagi non muslim ikutan puasa juga gkpp kok hehehe smile

wassalamualaikum wr.wb.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

62 tanggapan untuk "Menambah fitur orange homescreen pada nokia s40v5 dan s40v6 [bagian 1]"

Fikri Naks Garut pada 15:35, 21-Jul-12

Wa'alaikum salam

Arifin pada 15:44, 21-Jul-12

WOW keren...
sayang, hp ku cuma 2323c ... biggrin

rizky pada 16:15, 21-Jul-12

Nyimak ja gan,, di cfw cfw udah ada smwa... Haaa
polbek ma kunbalny gan...

Rinaldi pada 16:42, 21-Jul-12

Fikri@ thanx dah jawab, biggrin

Rinaldi pada 16:43, 21-Jul-12

Arifin @ thanx dah mampir smile

Rinaldi pada 16:43, 21-Jul-12

Rizky@ thanx dah mampir sob biggrin

Anggajr Mobile Blog pada 16:44, 21-Jul-12

Mantap kang,, ditunggu kunbalnya ya,, ada yang baru biggrin

Zirman pada 16:54, 21-Jul-12

Mantap infonya gan

Rino Javanizers pada 17:14, 21-Jul-12

Pas banget ,bro..

Hp ane 2700c..

Nunu AbGo pada 17:26, 21-Jul-12

Nyimak aja bro ga punya pc biggrin

Suthowijoyo pada 21:16, 21-Jul-12

Walaikumsalam wr. wb. Pengen cba tp takut hp rusak,, haha

Ibnu lamin pada 21:43, 21-Jul-12

Wa'alaikumussalaam, pertama ga punya hpnya kedua pc pun tak ada. Lengkap sudah. biggrin

Acer pada 04:30, 22-Jul-12

Keren gan mat menjalankan puasa

《★SitoVj™★》 pada 04:32, 22-Jul-12

mau praktek dlu ah.

Rinaldi pada 04:49, 22-Jul-12

Anggajr @ thanx sob. biggrin

Rinaldi pada 04:49, 22-Jul-12

Zirman@thanx dh mampir biggrin

Rinaldi pada 04:50, 22-Jul-12

Rino@ hahaaa thanx dh mampir smile

Rinaldi pada 04:51, 22-Jul-12

Nunu@ thanx dh mampir biggrin

Rinaldi pada 04:52, 22-Jul-12

Ibnu@ thanx dah mampir biggrin

Rinaldi pada 04:53, 22-Jul-12

Acer@ oke sob biggrin

Rinaldi pada 04:54, 22-Jul-12

SitoVJ@ silakan sob biggrin

Arif LPU S40 Modifer pada 05:35, 22-Jul-12

Mantap brur, maaf bru datang

Boedi Wbs pada 05:49, 22-Jul-12

Wassalamu'alaikum. .
bermanfaat gan, biggrin

Jangan lupa kunbal yaw. . biggrin

Nugraha333 pada 10:35, 22-Jul-12

Sangat bermanfaat sob

Mikha™ pada 22:22, 22-Jul-12

msih inget sob...orng mwb bae2,..g mgkin lupa..,

tata pada 07:21, 23-Jul-12

om tau cara mereset life timer hape nokia gak yang mudah? terus resiko nya apa aja om makasih

Sekh.mause pada 16:23, 23-Jul-12

mau tanya neh gan.di laptop acerku ko nd bisa nginstal mobimb,oxycube,jaf,phoeni,conectivity cble drive dll(alat2 modif).knp y gan?mhon pencerahanya dblog ane

Rinaldi pada 05:11, 24-Jul-12

Mungkin karana os laptopnya win7 64bit, kalo software2nya banyakna untuk os win xp 32bit, jadi gk bisa jalan di os win7 yg 64bit.

Ris'an pada 04:04, 26-Jul-12

mampir bos, nyambil follow.

Follow blik y bos

Dedi pada 02:55, 27-Jul-12

Gan ad yg tau gk knp ya hp ane gk bisa di sambungin ke kumputer di hp ane ad bacaan tidak di dukung host

Rinaldi pada 04:07, 27-Jul-12

Sebelum colokin kabeldata, install dulu software nokia connectivity cable, kan ane dah share.

dedi pada 12:25, 27-Jul-12

tetep gk bisa gan ad bacaan ny di hp tidak ad respon dari host

ipan pada 17:08, 27-Jul-12

min, . .post bag 2 do0ng. . . bag 1 udah and sukses

Rinaldi pada 17:41, 27-Jul-12

Dedi@ semuanya bisa ko', ulangi aja caranya.

Ipan@ nanti kalo ada waktu gan.

Ian Ngok pada 11:03, 02-Agu-12

Gan aplikasi Oxynya ada gk yg kompatibel ama nokia C2-03? cry

tara pada 17:29, 02-Agu-12

mas setelah selesai apa perlu ngeflash tolog di balas dong mas

"-Karel09-" pada 07:02, 16-Agu-12

Om... Trik yg ini bisa dipraktekan di nokia 5300(s40v3) gak....??

baguz f pada 13:53, 31-Agu-12

gan hp c2-03 gw nda bsa di explore gan, gmna cara ny?

Ione pada 09:40, 12-Sep-12

Gan ane mao nanya nih ,klo kabel data'a gak sama dg hp'a bsa gak.?
Misal hp ana c2, ane pake kbel dta x2 bsa gak,

Syahbana pada 09:14, 13-Sep-12

WAOOOWWWWWWWW.... mantap gan. Dah di terapkan n tidak da masalah sma sekali. thanks beratt

Anker's pada 11:20, 30-Sep-12

BAn KOk Gw GAGAL gax ada fons KOSONG nya

udah gw udah bahasa inggris and di restat

???

Baskom Pangeran Kodok pada 21:45, 02-Okt-12

udah gan.. tapi font nya ga keliatan.. tolong gan

Simpel Tapi Menarik pada 18:57, 09-Okt-12

ane gada folder ini gimana dong gan ?C://hiddenfolder/Isasettings/variandefaults

edho24 pada 04:00, 13-Okt-12

gan share donk cfw c2-03

edho24 pada 04:00, 13-Okt-12

gan share donk cfw c2-03

arya nugraha pada 09:04, 14-Okt-12

Klo bwat x2-01 bisa ga gan??? Maklum masih 13 thn jadi blom tahu apa"...

achmad pada 16:29, 18-Okt-12

waalaikumsalam
maap bru koment cheesy-grin
itu gpp ngrusak hp kan ??

wendy pada 15:45, 23-Okt-12

mantap gan udah berhasil tapi gk ada text ohs nya ,gimana donk?
kasi tau donk tutorialnya 2 nya please
ni no hpku 089627223244 smsin gan caranya haha
mksh sblumnya smile

Nanang pada 18:40, 12-Des-12

Bisa gak kalau di pakai di hp nokia 5130 xm

Nanang pada 18:42, 12-Des-12

Bisa gak kalau di pakai di hp nokia 5130 xm

muklis pada 01:53, 01-Jan-13

mantab gan, bagian duanya mana nih, dah gx sabar

yudhi pada 10:08, 31-Jan-13

mantab kang....langsung ane praktek,n...

izul wahidin pada 00:13, 20-Peb-13

Gan,,, minta link font yang ad pda ss di atas tdi dong
pm me
izulwahidin.heck.in

aldy wae pada 12:25, 24-Mar-13

koq gk nongol tulisanya
gk asik

Lokzun pada 01:35, 03-Jun-13

Mas, Varian defaultsnya ko berextensi "exe"
gmn cara nge_drop'y?

Ayub Aswad pada 05:54, 03-Jul-13

Bisa gak sob, upload x tidak di tustfiles, soalx susah badai di download... File 2 kb aja gak bisa... Butuh variantx nih, dan thanks tutorx bagus. Kunbal sob

Ayub Aswad pada 05:55, 03-Jul-13

Bisa gak sob, upload x tidak di tustfiles, soalx susah badai di download... File 2 kb aja gak bisa... Butuh variantx nih, dan thanks tutorx bagus. Kunbal sob

Ayub Aswad pada 05:56, 03-Jul-13

Bisa gak sob, upload x tidak di tustfiles, soalx susah badai di download... File 2 kb aja gak bisa... Butuh variantx nih, dan thanks tutorx bagus. Kunbal sob

Andi pada 12:33, 07-Jul-13

Gan yg bagian 2 dimana gan,
yg itu temen aku dah nyobo dan sukses

[f]_aguls lnge pada 06:02, 02-Agu-13

Kalo udh flash langsng cwf ny di 5130 q.
Bisa share photoshop java ga boz ?
Tp yg signed , mbah google ditanya , dia ga tau katanya . Wkwkwk

sada pada 20:01, 09-Okt-13

gag bisa2 q gan

rahmat pada 15:07, 02-Apr-14

hp anekok ga'da hidden foldernya...?

nokia 5130v797

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar