Cara mudah minimize aplikasi / game di ponsel s40 hacked + screenshot (using blueftp & opmod)

by Rinaldi on 06:33 AM, 05-Aug-12

Category: All categories , modding nokia s40 , Tips & trik , Trik s40

Assalamualaikum wr.wb.

Kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara mudah minimize aplikasi / game di ponsel s40 hacked menggunakan dua aplikasi, yaitu blueftp & opmod (opera modif), dan dijelaskan secara mendetail dan juga ditambah screenshot dari starting hingga finishing.

Syaratnya hp s40 kalian sudah bersetatus HACKED, jika belum ya mau tidak mau harus ikuti tutor Cara hack s40 disini.

2 Alat perangnya:


 OpMod full version
DOWNLOAD
BlueFTP full
DOWNLOAD


Pertama, buat folder kosong, dalam contoh, nama foldernya New Folder, dan siapkan aplikasi yang ingin kalian minimize, dalam contoh sy menggunakan blueftp
, rename dulu jadi blueftp.zip, jadi setiap aplikasi yang ingin diminimize harus direname dulu jadi .ZIP

Next, Buka aplikasi Blueftp. Cari blueftp.zip yg ingin diminimize.
1.png

Next, buka file blueftp.zip
2.png
klik menu => select all.
3.png
menu => Extract selected items
4.png
Cari folder kosong, dan buka folder kosong tersebut, klik menu => Extract items her.
5.png
tunggu hingga prosesnya selesai
6.png
jika prosesnya sudah selesai, exit dari BlueFTP

Next, Buka aplikasi OpMod (opera modif), klik menu => go to => file manager.
05082012_064439.bmp
Cari folder yang berisi extract-kan blueftp.zip, buka folder META-INF, yang didalamnya berisi file MANIFEST.MF.
7.bmp
klik menu => open => TEXT/WIN
8.bmp
Geser ke bawah, klik menu => edit => Text:Screen
9.bmp
lalu tambahkan script ini di Line paling bawah:

gini hasilnya 10.jpg
klik menu => save. Jika sudah. exit opmodnya.

Next, buka aplikasi blueftp, tinggal compress file2 extract-kan tadi jadi satu.
caranya, buka folder yg berisi file2 extract-kan dari file blueftp.zip
klik menu => select all.
3.png
klik menu => compress items (jar).
11.png
berikan nama filenya BlueFTP_jar, lalu klik OK, tunggu hingga proses compressing selesai.
12.png jika prosesnya telah selesai. exit blueftp

Next, buka dari GALERI, cari folder yg berisi file2 extract-an. Cari file BlueFTP_jar yang telah anda buat tadi. "lho, ko' filenya tidak bsa d buka?.." confused
jangan panik, ubah saja nama/rename file BlueFTP_jar menjadi BlueFTP.jar

coba buka aplikasinya, jika kalian ingin me-minimize aplikasinya, kalian tinggal tekan tombol merah atau discall.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

60 responses to "Cara mudah minimize aplikasi / game di ponsel s40 hacked + screenshot (using blueftp & opmod)"

Fikri Naks Garut [08:23 AM, 05-Aug-12]

Mantapp kang ..

Rinaldi [08:29 AM, 05-Aug-12]

@fikri_ thanx gan.

Rino Javanizers [08:48 AM, 05-Aug-12]

Udah tau kang nyimak wae..

Oya ,thanks ya atas cfw 2700c nya..

Yudi Rompacter UPDATE LINK TERKINI [09:14 AM, 05-Aug-12]

nice post gan,,ijin save.

Gembonk [09:27 AM, 05-Aug-12]

Ok bgt infonya,syng n2700 punyaku lom di hack,masih binggung kang buat ngehack

vlash [09:32 AM, 05-Aug-12]

bisa juga pake moby explore sob..biggrin

Oki Sanjaya [09:35 AM, 05-Aug-12]

hadir kang..
mantap triknya..

2 in 1 RIRIN [09:50 AM, 05-Aug-12]

keren tipsnya gan ijin belajar

《★SitoVj™★》 [10:26 AM, 05-Aug-12]

Siap dicoba nih, mantap.

Dompuch [01:18 PM, 05-Aug-12]

Kayaknya lebih mudah pake mini commander atau pake explorrer v3.7.7 jadi cukup dengan satu aplikasi gak pake lama gak pake ribet , tampa extrack dan repack bisa langsung di edit di lokasi.......

nate river [02:08 PM, 05-Aug-12]

Hadir sob, .
Lebih mudah pake pc kalo menurut saya, . smile

Acer [03:07 PM, 05-Aug-12]

Mantap gan bermanfaatne mkasih dah sharebiggrin

Nunu AbGo [03:21 PM, 05-Aug-12]

nyimak sob . . .
Hp ane blum hacked biggrin

©MauLa↹ThE MasTeR Java¶¶ [03:23 PM, 05-Aug-12]

Sob! Udh gw coba tuh! Tapi pas ane buka game nya! Trus ane mau minimize tekan tombol merah, gak bisa! Keluar seperti biasa jadi nya! Trus kalo misal nya udh di minimize, gmana cara munculin aplikasi nya lagi?? BINGUNG!! Penjelasan lebih detail ya! OK.. Saya tunggu balasan koment nya! smile

Boedi Wbs [04:14 PM, 05-Aug-12]

Kyakx scriptnya ad yang kurang gan, jadi g smua apps sukses dg cra itu, sya pnh coba pakek tmbahan 2 script dpt nylong dr script manifest milik opmod. . biggrin

MiZaN [04:35 PM, 05-Aug-12]

Mantap sob, maaf telat nih, kunbal ya di artikel terbaru saya

Judul Post: Tips Menghilangkan Rasa Malu

Rinaldi [05:48 PM, 05-Aug-12]

Rino@ sama2 gan.

Rinaldi [05:49 PM, 05-Aug-12]

Rudi@ gkpp gan.

Rinaldi [06:23 PM, 05-Aug-12]

Gembonk@ gampang ko' gan, kuncinya harus punya kabel data.

Rinaldi [06:27 PM, 05-Aug-12]

Vlash@ banyak memang app yg bs menjadi alternatif.

Rinaldi [06:29 PM, 05-Aug-12]

@Oki, thanx gan, dah mampir. smile

Rinaldi [06:31 PM, 05-Aug-12]

@RIRIN, Thanx mba dah mampir. smile

Rinaldi [06:32 PM, 05-Aug-12]

@Sitovj, oke gan, thanx dh mampir. biggrin

Rinaldi [06:33 PM, 05-Aug-12]

Dompuch@ memang gan, pepatah mengatakan "banyak jalan menuju roma".

Rinaldi [06:35 PM, 05-Aug-12]

Nate@ maklum gan, blm pnya modal buat beli laptop.

Rinaldi [06:36 PM, 05-Aug-12]

Acer@ thanx dah mampir sob.

Rinaldi [06:37 PM, 05-Aug-12]

Nunu@ gkpp gan, thanx ya.

Rinaldi [06:49 PM, 05-Aug-12]

Maula@ khusus hp s40 hacked sob.

Rinaldi [06:50 PM, 05-Aug-12]

Boedi@ segitu juga cukup gan, thanx sarannya.

Rinaldi [06:51 PM, 05-Aug-12]

Mizan@ oke gan.

Dika Afandi [02:23 AM, 06-Aug-12]

cara hack nokia5130 dong! Dan cara ngeflashnya, apa pakai JAF. Dan apalagi. Q mau yg Xperia yg u share buat 5130. Inbox mlali fb http://facebook.com/dikaafandi

Arif LPU Just a Newbie [12:54 PM, 06-Aug-12]

Maaf kang, ane lagi males

ADE SeTiAwAN [02:41 PM, 06-Aug-12]

Ijin nyimak aja gan,,

ane belom punya kabel USB'x

thanx...!!

ŰßДЎ [10:37 AM, 07-Aug-12]

infonya sip bgt boss,,
ditunggu folbeknya

irpan [03:11 PM, 07-Aug-12]

info.a kren.. tnggu kunbal.a

andi [06:46 PM, 07-Aug-12]

Gan cara bikin oranye homescreen transparant gimana caranya?

agus untung [09:30 PM, 07-Aug-12]

eror gan! Malah 'aplikasi salah'

anto [11:15 AM, 08-Aug-12]

gan, cara hack java permission pake aplikasi best gimana ?

dayat [05:54 PM, 09-Aug-12]

gan req cfw rm-614 donk .. please , thanxs

helmy7x [06:48 PM, 09-Aug-12]

kalo ane sih lebih suka pake mini commander..,
lebih praktis..,

Ruslan.pun.bz [04:08 PM, 18-Aug-12]

kereenn.. biggrin

Dika Afandi [02:45 PM, 23-Aug-12]

ga bz sob. Puxq dah di hackz td mau di ekstrak malah tut tut gitu eror

rafly [10:25 PM, 26-Aug-12]

S40v3 3110c gx bsa y ??

eggy [03:35 PM, 03-Oct-12]

gan JAF nya koq gak bisa di buka kenapa

deCaponess [06:26 PM, 21-Oct-12]

itu font apa ya.......

Uzumaki ahmad [06:36 PM, 30-Oct-12]

gan. . .klo ditambah script di atas ko . . aplikasi invalid.. .
nih. . .kenapa ea. . . .?

wandda [06:59 PM, 25-Nov-12]

gan cara rename aplikasi menjadi .ZIP gmna.
Soal nya pas neken menu gk ada baca'an ubah nama.

andi [09:04 PM, 15-Dec-12]

gan nokia 5200 bisa gak...?
Soalnya hpnya sudah saya hack tapi tidak bisa minimize aplikasi.

assob [03:08 PM, 23-Dec-12]

thanks gan, sayang hpong gue s40v3 jd kagak bisa minimize deh,. hehehe tetep brkarya kang

Dimas [01:02 PM, 24-Dec-12]

Sob, itu 100 % work??
Mintta no hpny dong sob, buat lebih detail

trihar espada [06:48 PM, 06-Jan-13]

ada sih cara lain
gx cuma minimize opmud game juga bisa jika mau kunjiungi blog ane ya sob siapa tau bermanfaat
http://trihar12.mywapblog.com nanti ane post di sana ya gan

trihar espada [06:49 PM, 06-Jan-13]

ada sih cara lain
gx cuma minimize opmud game juga bisa jika mau kunjiungi blog ane ya sob siapa tau bermanfaat
http://trihar12.mywapblog.com nanti ane post di sana ya gan

Thom Block [08:12 PM, 22-Feb-13]

gan, ane lom maksud,tentang opmod, ini itu, apa lah...
Mohon penjelasannya di tulis di pintu gubuk ane ya..
http://www.thom-block.mywapblog.com/

aong [03:45 AM, 03-Mar-13]

cara rename file jar ke zip gimana gan

aong [03:47 AM, 03-Mar-13]

gan gimana cara download opmodnya kok gak bisa ya

San [04:23 AM, 27-May-13]

Cra ngembalikin nya gmana klo udh di minimize

fouadh [11:46 AM, 06-Jun-13]

bank lo yg gx pake pc,ada gx?

dedi pranata [06:34 PM, 21-Sep-13]

orang mana mas broh?<br />
ane mau datengin langsung aja, soalnya ngefanse banget biggrin

Wanz Newbie [11:38 AM, 03-Apr-14]

S40v3 Nokia 5300 ko gak bisa gan ??

dzacky [07:55 AM, 05-May-14]

keren sob...!

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images