Cara menambahkan sertifikat otoritas dan sertifikat pengguna (darkman) di ponsel nokia.

by Rinaldi on 07:06 AM, 29-Jul-12

Category: All categories , Aplikasi java , modding nokia s40 , Other , Tips & trik , Trik s40

Assalamualaikum wr.wb.

Mungkin Judulnya terlalu panjang ya smile, dan sesuai dengan apa yang saya tulis kali ini, yaitu bagaimana cara menambah cert hp nokia s40?....
sebelum lanjut, saya akan menerangkan apa kegunaan sertifikat tsb, diantaranya:

pernahkah anda mendapatkan aplikasi yang telah signed?... Dan jika kita ingin membuka aplikasi tersebut selalu muncul peringatan seperti ini "tidak ditemukan sertifikat ditelepon dan kartu sim" kurang lbihnya seperti itu, soalnya saya sudah tidak pernah mendapat peringatan seperti itu lagi. Ini baru fungsi pertama,

fungsi kedua, yaitu
Bosankah anda dengan hp anda karna belum dihack java permissionnya?... Mungkin ini bisa menjadi jalan kedua untuk membuat hp anda tidak akan bertanya setiap mengakses data, tetapi dengan syarat aplikasi yang anda jalankan sudah signed, untuk mengsignedkan aplikasi yg unsigned klik disini dan ambil file.jar dan juga file.jad nya.

Biasanya Untuk yang belum memasang sertifikat pengguna. di menu pilihan Akses Aplikasi. Pilihan "Selalu di Ijinkan", warnanya gelap, alias tidak bisa di klik. Bagaimanakah supaya cerah/bisa di klik..
dan juga sertifikat otoritas hp kita berkurang setelah diflash, coba dicek di Menu ===> pengaturan ===> pengaman ===> sertifikat otoritas.
apakah kalian ingin menambahkannya lagi?...
Ikuti langkah-langkah berikut:

ambil perlengkapannya dulu:
Sertifikat pengguna, yaitu cert darkman
DOWNLOAD

Sertifikat otoritas, lumayan banyak yaitu 21 certifikat
DOWNLOAD

MobiMB atau bisa juga menggunakan OxyCube tapi dalam tutor ini saya gunakan MobiMB.
DOWNLOAD

Nokia Connectivity cable driver, bisa anda download disini
DOWNLOAD


Install terlebih dahulu software nokia connectivity cable driver gunanya untuk menyambungkan hp kamu dengan mobimb.

extract sertifikat pengguna.zip dan sertifikat otoritas.zip yang di download tadi.

kemudian install juga MobiMBnya. Kemudian sambungkan hp anda kekomputer pake kabel data dan pilih modus pc suite.

buka mobimb di start==>All Program==>mobimb. Cara mengoneksikan hp anda dengan mobimb, untuk cara mengoneksikannya klik disini

setelah terkoneksi, buka di C://HiddenFolder/Certificates
ada 2 folder di dalamnya, yaitu:
USER dan AUTH
maaf nih bagi yg punya ss, ane pinjem ya
mobimb.png

pertama, buka folder USER, hapus file yang ada didalamnya, dan gantikan dengan file exp.cer dan ext_info.sys yang ada didalam file sertifikat pengguna.zip, caranya copy 2 file tsb dan paste ke C://HiddenFolder/Certificates/User/.

kedua, buka folder AUTH didalamnya terisi dengan sertifikat otoritas hpkamu jangan dihapus, dan tambahkan dengan 21 cert yang ada di file sertifikat otoritas.zip, caranya copy semua file yang ada di dalam file sertifikat otoritas.zip yang kamu download tadi, dan pastekan ke C://HiddenFolder/Certificates/Auth/

jika sudah, close mobimb ==> cabut cable data ==> restar ponsel. Selesai.. Kalian sudah berhasil menambahkan sertifikat hp kalian.
wassalamualaikum wr.wb.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

62 responses to "Cara menambahkan sertifikat otoritas dan sertifikat pengguna (darkman) di ponsel nokia."

Kang iVran [07:55 AM, 29-Jul-12]

Pertamak. . .ah gan ane gk pnya pc buat masukin sertifikatnya

nate river [08:06 AM, 29-Jul-12]

Mantap sob, .

Ditunggu kunbalnya, .

Boedi Wbs [08:27 AM, 29-Jul-12]

Bermanfaat gan,,
tapi katax stelah dtambah sertifikat darman, sertifikatnya jadi berkurang gan, bner gak ya?

muhammad rifai [08:51 AM, 29-Jul-12]

kunjungan pagi gan,ijin comot link-nya yea buat postingan ane hari kalo ajis nggak lelet,dan kalo ada waktu ditunggu kunbalnya...
Http://bloglink.mywapblog.com

ANANSYAH [09:09 AM, 29-Jul-12]

pagi sobat sip tuk cara2nya mksh info. smile

OciL Kibamaru [09:13 AM, 29-Jul-12]

kang req cfw n5220xm rm411 di tngu yh

ma'af ngropotin

Rino Javanizers [09:37 AM, 29-Jul-12]

Sebelum di hack ane juga pake trik ini cuma, gak enak..

Mending langsung hack java permisi nya aja ya!biggrin

《★SitoVj™★》 [09:58 AM, 29-Jul-12]

Sip kang mw q coba, thx.

Irfan Cellz™ [10:31 AM, 29-Jul-12]

S.E gak perlu gitu ea..

Rian Marley Rastafara [12:49 PM, 29-Jul-12]

belum beli lg Pc nx jg gan kmrn dah d jual.haha

di tunggu Kunbalnya Gan
http://rian378.mywapblog.com/momonon- reggae-band.xhtml

Acer [03:52 PM, 29-Jul-12]

Thanks gan telah berbagi biggrin

Ruki Hydeist Cielrs [12:26 PM, 30-Jul-12]

Untung udh tau. Tapi hp saya gak usah di hack java permission. Tinggal menuju aplikasi>pilihan>akses data>baca data pengguna>tanya pertama kali. Udh deh. Cuman 1 kali seterusnya gak nanya lagi

Mizan [01:51 PM, 30-Jul-12]

Mantap sobat, thanks udah dishare, ditunggu kunbalnya
http://mizanajjh15.mywapblog.com

NB: Ada artikel terbaru

Ruslan.pun.bz [01:41 PM, 31-Jul-12]

matap berow . . . !!!
MAKASI udah post nya + izin coba berow . . . !! Doa in aja m0ga ber hasil berow . . !! Di Tunggu kunjungan balik nya di http://ruslan.pun.bz

anneiq [06:07 AM, 01-Aug-12]

kunjungan pagi sob. smile kl da wktu kunbal yah.

Dika Afandi [12:36 AM, 05-Aug-12]

ribet gan. Q mau tanya nie. Hp q nokia 5130, udah eror yaitu hilang app bwahan seperti calculator, 4 themes bawaan, ringtone bawaan dan semuanya dech rusak. Gimana cara update sofware yg gampang gan. Bls ke www.dika-afandi.pun.bz (komentar gitu)

sony4u [01:54 PM, 17-Aug-12]

ijin copas ya gan ,, nih blog ane sonyvge.blogspot.com
hehe

Radenayu [07:05 PM, 26-Aug-12]

Gan ini sertifikat tanggal kadarluasanya kapan ya ?

yutul [09:34 PM, 27-Aug-12]

gan di hp nokia x2-00 ga bisa.

tulisannya msih gelap.

dheapoet [05:47 PM, 07-Sep-12]

makasih banyak ilmunya gan,...
maaf,.. nyari jenis2 font tuk s40 dimana gan?

synystersky [01:57 AM, 25-Sep-12]

saya bnyk belajar dr blog anda...
mksh bgt kak

dhanielz [07:02 PM, 26-Sep-12]

g bisa di donlot gan yang pengguna.,,

danang [05:30 AM, 28-Sep-12]

sama aja gan tetep masi oke-oke terus gak bisa sekali oke buat bom smsnya..

Affan [05:59 AM, 06-Oct-12]

Gan, mau taxa ni,, gni kan aq udh masang sertifika darkman di hp nokia 5300, tp kok smua aplikasi msi unverisign. Contohnya aplikasi blueFTP , stiap membaca data pasti dipertanyakan.. Mohon bantuannya gan,
kalo bisa bntu info ke 087849358320,

nb: jika agan mau bntu truz hp qw brhasil (verisign) aq rela krim pulsa 50rb ke agan.

ANDOC [01:56 PM, 12-Oct-12]

gan,,,,naruh file exp y kok gagh bisa,,,,gmn gan..??

indra elfarisi [05:21 PM, 20-Oct-12]

thanks gan...hp nokia 5130 xm ane skrang udah sembuh,dah bisa download

Rafly [03:49 PM, 25-Oct-12]

gan mantap manjur

PASUKAN ARMADA [10:39 AM, 26-Oct-12]

gan mobimbnya gak bisa baca hurufnya rusia coba posting yang pake oxycube gan tolong.....??

sdad [02:56 PM, 30-Oct-12]

gan kenapa gak berfungsi sertifikatnya kasi solusi donk

ben [03:55 PM, 02-Nov-12]

gan sertifikatnya gak berguna
gimana benerinnya?

Boyz [04:16 PM, 21-Nov-12]

Gan kalau nokia 6303 classic .pke mobiMB Ga kebaca ..ada solusi nya gk gan?

assob [04:22 PM, 24-Dec-12]

udah ane coba gan,
Great post razz

Sultan [11:41 PM, 21-Jan-13]

Jika hp anda cina java setelah extraxt anda buka f explor tambhkan kata(.cer)pada tiap sertifikat (nb:tu semua punyaya n*kia n73 symbian klo mau pki di ponse cina berjava ya tambahin kata di atas q sukses pasang hpku spc boss 1000

iwey inzhueda kasachie [04:58 PM, 27-Jan-13]

mw minta tolong,, no sertifikat d pengaturan browsing hp nexian G821 saya k hupus,tiap loading atau download slalu gagal.tolong donk bantuan nya.. ni no aku 083824973598

Cyber Rawagede [08:40 AM, 01-Feb-13]

Mantap tutor nya bro ,,,

topmwb.mobie.in - auto visitor ,,,,

Cyber-Afriza14 [07:20 PM, 24-Feb-13]

Sob ni berlaku gak buat HP E63 (Symbian)

Denny square enix [07:52 PM, 15-Mar-13]

Sya punya hp nokia 7210 supernova pengaturan konfirgurasi ya 3hcpt gk ad dan sya nambah sertifkat hngga 31 tiba2 hp ya dpke kadang2 layar putih sndiri dan kenapa aq menggunakan OPERA MINI, uc browser, game online slalu gk bisa

Yayak Jaya Swanaya [10:09 PM, 17-Mar-13]

Ggan, kalo buat nokia 5310 XpressMusic ada ga?
Mohon dibantu biggrin

Putra sunda [01:55 AM, 23-Mar-13]

Operamini dihp saya ga bisa dibuka. tiap saya buka selalu insufisien memory.

Dana [07:57 PM, 27-Mar-13]

Gimana nie cara nya bikin sertipikat smsbomber

rian [12:36 PM, 04-Apr-13]

Cara install nokia connectivity nya gimana gan? Ane belum ngerti nih!

Haiqal [12:11 PM, 11-Apr-13]

G'mna ngambil cmw sertifikat nokia 2700 mw net ngak da yg bsa nie no ny aduh

aris serang [04:24 AM, 16-Apr-13]

gmana nih cara download sertifikat otoritas buat hp nokia 2700c

akmal [06:26 PM, 18-Apr-13]

kenapa semua sertifikatnya tidak berfungsi gan,,? Padahal saya udah instal mohon bantuannya sobt di kirim lewat sms aja ya sobt di sini 08981884131

haikal [02:29 PM, 25-Apr-13]

mas kenapa masih tetep gabisa , masih muncul tidak ditemukan sertifikat ditelepon dan kartu sim terus , gimana untul mengatasinya lagi mas ?

ac [06:01 PM, 16-May-13]

gan...nokia x3-02 bisa ga???

ris dardor speed [08:14 AM, 25-May-13]

mantap

gustut [07:30 PM, 27-May-13]

udah di jalanin padahal tapi tetep gax mauu

Gugoh [09:36 PM, 03-Jun-13]

Gan hp sya nokia C3 tapi habis jatuh langsung hilang sertifikat otoritasnya tiyap buat buka opera balansanya sertikat telepon & sim tidak ada,,,??

rianova [06:53 PM, 04-Jun-13]

Susah boz tetep aja masih nanya?? Pdahal dah ad darkman di sertifkat otoritas dan sertifkt pengguna tetep aj kosong

adhit [06:53 PM, 14-Jul-13]

nokia 2730c bsa ga gan?

putra [07:21 PM, 26-Aug-13]

Di nokia 5130-xm kok masih gelap

Tokek racun [06:04 PM, 13-Sep-13]

Ane udah tambah sertifikatnya dgn cara diatas,tp kok wktu ane mau donlot app opmin,facebook,dll.msh ada ket sertifikat tdk ditemukan ya..mohon bantuannya para master.

yanuar [07:15 PM, 15-Oct-13]

bro ada gk yg tanpa pc?

luthvy vanbanikartha [11:19 AM, 31-Oct-13]

ko foldeh c nya gak kbaca di mobi mb ya gan gmana nihhhh tunjukin dong

luthvy vanbanikartha [11:27 AM, 31-Oct-13]

C://HiddenFolder/ gak kbaca gan gmana nihh para hacker kasih tau dong

udennn [05:34 PM, 10-Jan-14]

makasih masbro.... biggrin

alexander [04:04 PM, 17-Jan-14]

gan,riquest cfw x3-00 v11 yah,,,

alexander [04:12 PM, 17-Jan-14]

gan,riquest cfw x3-00 v11 yah,,,

Imam [06:07 AM, 22-Jan-14]

gan klo hp nokia 5310 cara namba sertifikatnya gmana ya ??

Arya [10:01 AM, 03-May-14]

Wew keren gan tipsnya! Ijin cicip ya B-)

@GilangRP_ [10:47 PM, 17-Jun-14]

kalau misalnya yang di copy sertifikat pengguna-nya doang gimana? Ngaruh ga?

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images